iklan

Iklan

Windows 7 - Tidak Perlu Restart Ulang Setelah Update Author







HUmmmm, sore hari setelah puas ber-chat ria lewat soutmix saya sempatkan untuk menulis Tips dan Triks komputer. Tips ini saya dapatkan dari majalah CHIP. Kalo denger kata Tips dan Triks Komputer pastinya anda semua penasaran, untuk itu langsung saja biar ga muluk-muluk.

Sebuah komputer apabila telah selesai melakukan proses Windows Update, maka perlu di restart dahulu. Hal ini tentunya akan membuang
waktu anda. Untuk mengatur komputer agar tidak restart setelah selesai melakukan proses Windows Update caranya sangat mudah. Pertama , klik tombol “Start” Windows atau “Orb” lalu pilih “Search programs and files”. Di sini, ketik perintah ‘regedit’ lalu tekan [ENTER]. Jika muncul pop-up User Account Control (UAC), setujui saja pernyataannya dengan menekan tombol “Yes”. Setelah window registry editor terbuka, Anda dapat langsung mengakses folder “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Polices\Microsoft\Windows”.

Berikutnya, pada panel sebelah kanan dari window registry editor, buat key baru dengan cara klik kanan mouse di area yang kosong lalu pilih menu konteks “New | Key” dan beri nama key tersebut dengan nama “WindowsUpdate”. Langkah berikutnya, klik kanan key “WindowsUpdate” yang baru dibuat lalu pilih menu konteks “New | Key” dan namakan key tersebut dengan “AU”. Kemudian, di bawah key “AU”, Anda perlu membangun sebuah DWORD baru.

Caranya, pilih key “AU” lalu klik kanan mouse di area yang kosong dan pilih menu konteks “New | DWORD (32-bit) Value. Berikan nama DWORD dengan nama “NoAutoRebootWithLoggedOnUsers”. Selanjutnya, modifikasi DWORD yang baru dibuat dengan mengklik kanan DWORD tersebut dan pilih menu “Modify”. Pada kolom value data, ketikkan angka ‘1′. Terakhir klik "OK" dan restart komputer anda.

Yuk langsung diparaktekin,,selamat mencoba!!!